Situs Berita HP + Situs Harga HP + Situs Spesifikasi HP + Situs Review HP

Friday 20 March 2015

Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia

Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia - Kali ini Situs HP akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia dibawah ini.

Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia

PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel), distributor dan riteler terkemuka produk telekomunikasi di Indonesia bersama dengan SingPost, perusahaan terkemuka penyedia logistik perdagangan elektronik/ online (ecommerce) di Asia, mengumumkan kerjasamanya untuk memanfaatkan peluang bisnis ecommerce yang berkembang pesat di Indonesia.

Tujuan strategis kerjasama ini adalah menjadi partner utama bagi merk dan merchant bisnis ecommerce di Indonesia yang sedang tumbuh cepat. Hal ini dilakukan dengan penyediaan logistik dan omni channel ecommerce bagi perusahaan-perusahaan global terkemuka dan merk-merk terkenal di Indonesia. Kemitraan ini akan menggabungkan kelebihan Trikomsel dalam kepemilikan jaringan distribusi yang luas di Indonesia dan keahlian SingPost dalam operasional logistik dan ecommerce secara regional sehingga memberikan solusi layanan bisnis ecommerce yang lengkap dan kepuasan berbelanja online bagi para konsumen.

Kedua perusahaan telah sepakat untuk membentuk perusahaan patungan di Indonesia dimana Trikomsel akan mengambil kepemilikan saham sebesar 67% dan SingPost melalui anak perusahaan yang dimiliki seluruhnya yakni SP eCommerce, akan mengambil kepemilikan sisanya yakni sebesar 33%. SP eCommerce akan terus berinovasi dan memberikan layanan ecommerce yang handal termasuk penggunaan teknologi, manajemen operasi, pergudangan, pengiriman dan linehaul, pembayaran dan parcel collection, pemasaran digital dan dukungan pasca penjualan. Sedangkan Trikomsel dengan pengalamannya akan membantu pengembangan toko online di Indonesia.

Sugiono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel, mengatakan, "Kami antusias, ditengah pertumbuhan ecommerce yang begitu cepat di dunia dan khususnya di Indonesia, kami dapat bekerjasama dengan SingPost dalam mengembangkan bisnis ecommerce di Indonesia".

"Dengan keahlian, teknologi dan sumber daya yang kuat yang dimiliki kedua belah pihak, kami optimis, kerjasama ini akan dapat memenuhi dan memberikan pelayanan yang inovatif bagi para pelanggan kami di seluruh Indonesia dengan cepat, efektif dan efisien yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," tambah Sugiono.

Dr Wolfgang Baier, Group Chief Executive Officer SingPost mengatakan, "Indonesia diharapkan akan menjadi konsumen terbesar ketiga didunia setelah China dan India serta ekonomi urutan ketujuh terbesar diseluruh dunia. Sebagai perusahaan regional yang mendorong pertumbuhan ecommerce, penting bagi kami untuk menemukan rekan bisnis yang baik di pasar negara berkembang. Trikomsel memiliki akses dan jangkauan distribusi ritel yang luas di seluruh Indonesia. Trikomsel akan dapat memanfaatkan keahlian kami dalam bidang logistik ecommerce serta inisiatif dan platform bisnis kami untuk mengembangkan bisnisnya"

Sekian berita gadget terbaru dari Situs HP mengenai Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai CEO Huawei: Xiaomi Hanya Sanggup Bertahan3-5 Tahun ke Depan !

Related : Trikomsel dan SingPost Jalin Kemitraan Manfaatkan Peluang Bisnis Ecommerce di Indonesia