Situs Berita HP + Situs Harga HP + Situs Spesifikasi HP + Situs Review HP

Monday 30 March 2015

Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu

Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu - Kali ini Situs HP akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu, anda bisa menyimak artikel kami tentang Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu dibawah ini.

Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu

Situs mikro-blogging Twitter tidak hanya diklaim dapat membantu partai politik dalam mengukur minat dan "mood" anak muda, melainkan juga membujuk mereka untuk berpartisipasi aktif sebagai pemilih di pemilihan umum. Temuan ini adalah hasil penelitian dari Global Twitter, yang secara intensif mengukur perilaku dan psiko-analisa dari penggunaan situs mikro-blogging tersebut, dan meneliti terhadap dampaknya dalam kehidupan yang dijalani oleh mereka.

Dilansir dari NDTV, (23/03) penelitian yang melibatkan 3.000 pengguna Twitter berusia 18 sampai 34 tahun di Inggris tersebut menunjukkan bahwa 74% dari mereka yang disurvei mengatakan mereka akan memilih dalam pemilu berikutnya. Sementara 45% mengatakan bahwa mereka sangat tertarik atau bergabung dengan pembahasan politik atau sosial melalui belajar dari Twitter, sementara 37% mengatakan bahwa mereka menggunakan situs mikro blogging tersebut untuk secara aktif mencari informasi tentang politik atau pemilihan umum di Inggris.

Seperti yang dilaporkan oleh Guardian, Adam Sharp, Kepala Global Twitter mengatakan bahwa dengan lebih dari 78% dari anggota parlemen sangat menyenangi platform ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran tentang politik, bersama dengan pemberitaan di media massa lain seperti radio dan televisi.

Baca Juga:
Ultah ke-9, Twitter Sukses Jadi Jejaring Sosial Terbesar di Dunia
Twitter Akan Bangun Kantor di Dubai
Ini Dia Akun Twitter Pertama di Dunia Yang Tak Bisa Di-follow

"Twitter memuat percakapan langsung tentang pemilu secara real time, tentang berita, pemerintah dan pemilu. Sementara 70 persen mengatakan mereka menggunakan Twitter untuk mendapatkan informasi untuk mendapatkan pemahaman tentang politik, tentang cara memberikan suara dalam politik, dan 66% digunakan untuk mendapatkan perspektif yang lebih jujur dan gamblang tetang politik", ujar Adam.

Adam menambahkan, bahwa hampir 44% pengguna muda di Twitter mengatakan bahwa mereka berpikir Twitter memberikan informasi yang obyektif, cepat, dan sangat informatif tentang pemilu. Adam mengatakan bahwa kini ada lebih dari 15 juta pengguna Twitter di Inggris, dan apabila Twitter digunakan oleh pemilu di negara-negara lain, tentu akan menjadi sarana media yang sangat efektif untuk menjaring pengguna muda menjadi pemilih aktif di pemilu.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs HP mengenai Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Genap Berusia 30 Tahun, Ini Dampak Signifikan Domain .COM

Tags :

Related : Studi: Twitter Dianggap Efektif Bujuk Remaja Untuk Andil Dalam Pemilu